9.5.13

Hopla 3: Buat Mas Dekun. Cieee..

Halo, Mas Dekun. Ngga terasa udah setaun aja. Hohoho. Lagi ngapain, Mas, di sono? Jangan jailin yang lain, Mas. Hahaha.

Eh, Mas. Kemaren, 3 Mei, kami-kami yang di sini pada bikin acara, Hopla 3. Mengenang Satu Tahun Mas Dekun. Hehehe. Lu pasti tau. Lu kan nonton kan dari Restoran Korea? Hehehe.

Kemaren tuh pas lagi Hopla rame banget, Mas. Buat acara Hopla aja, yang nampil ada banyak mas. Yang pertama nampil tuh Sendy and Voodoo Friends. Bawain lagu yang ngeblues-ngeblues gimanaa gitu aih. (Eh bener ga ya? Jangan omelin yak kalo salah). Haha. Caem banget buat ngebuka acara dan ngebangun suasana. Abis itu ada Sasina, Mas. Yah, seperti biasa lah. Sasina bikin sore-sore jadi melow-melow gimana gitow. Abis Sasina, ada Karolina. Inainainaaaa.. Itu vokalisnya, yang kalau tidak salah bernama Techa (kalau benar berarti +4, kalau salah -1. Ilah lu pikir snmptn.), nyanyinya menghayaaaaaaatiiiiiii banget. Sampe diam-diam cengo' ngeliatnya. Huhuhu. Duh, jadi sendu gini. Okeoke, lanjut lagi ya, ceritanya. Abis Karolina, yang nampil Minus One Boots, yang digawangi (caelah digawangi, lu pikir bola) oleh Mas Sani, Mas Caping, dkk. This Love banget lah pukunyeee.. Nah, abis itu Dolphin Division nih. Wiw, tersepona deh.

Abis Dolphin Division, break dulu lah ya. Cape juga nge-dimmer lampu. Huft. #penting

Nah, lanjut lagi. Setelah rehat sejenak. Sutasoma yang nampil menghibur kita semua. Ini grup mengusung tema.. apa ya, kok gw lupa, pokoknya ujungnya ada aktor andal. Wiw. Pokoknya absurd-absurd misterius gitu. Abis itu ada Pagupon. Hore! Yah, walaupun suara gitar Ivan nggak seenak kayak waktu latian pake sound, tapi aku bersyukur syekali pas lagu Berjalanlah Bersamaku, penyanyi dan pemusik ndak kejar-kejaran tempo. Nyeheheh. (Makasi ya semuanya mua mua muaaah). Abis Pagupon, harusnya LSD yang nampil, tapi karena satu dan lain hal, mereka ngga jadi tampil. (Jangan sedih, ya, Mas Dekun, penampilnya masih banyak kok.) Abis itu ada Fonetics yang bikin adem suasana dengan lagu-lagunya yang bikin adem suasana. (Lu ngom ap?)

Giliran The Bobrocks sekarang. Soal penampilannya, udah tak usah dikomentari lagi lah ya. Udah bikin hati senang dehh pokoknya. Yang bikin ada rasa-rasa gimana gitu ya karena pas Bobrocks maen, pas banget sama Moment of Silence. Momen buat kita untuk hening sebentar dan berdoa buat lu. Ngga ada suara. Semua lampu dimatiin. Cuma lampu panggung aja sih yang enggak. Huuuff. Kansas yang tadinya rame, jadi.. Gitu deh.

Oya, Mas. Belum bilang ya, acara Hopla diadainnya di Kansas. Terus Kansas yang biasanya surem-surem gimana gitu kalo udah malem, jadi lebih bercahaya, lebih cakep deh, jadi kayak di maneee gitu.Sayang ih gw ngga punya potonya. Nanti kalo udah ada, wa aplot deh. Tau ga kenapaaa. Hahaha. Sok main tebak-tebakan. Kansas dihiasin sama lampion-lampion lho, Mas. Iya, Mas. Lampion. Heem. Lampion. (Dan perasaan gw jadi makin hmmmphhffftt, soalnya vitingan (apa pitingan ye, namanya? Auah) lampu yang warna item itu adalah pitingan lampu yang buat lampion Sinofest taun lalu, Maas. Iya iya, Sinofest. Tahun laluuuu.. :'( Huhuhu)

Aduh. Jadi melow-melow gini. Ahuhuh. Lanjut cerita aja ya.

Abis Bobrocks, yang nampil Dini Budiayu. Aduh. Gw udah ngga ngerti lagi deh. Suaranya baguuuuus. Tapi pas nyanyi mulutnya kebuka ngga lebih dari 2 jari deh. Kayak ngga butuh effort apa-apa gitu buat nyanyi. Haduuuh, suaranya bagus pula. Lah guaaaa? Udah mangap segede apa juga masih aja fales. (Lho kok jadi curhat). Laluuuu.. Tiba saatnya Hamba Allah. Mau komen apa? Lha wong sepanjang mereka nampil nahan-nahan ketawa tapi akhirnya ngga tahan juga buat ketawa sambil tetep konsen ngoperatorin lampu. Haha puyeng dah. Setelah ketawa-ketawa gara-gara Hamba Allah, abis itu hawa-hawa mistis muncul pas Bungabel main. Pake ada dupa cuuuuy! Huoh. Merasuk bet dah pas bawain lagu Genjer-genjer, lagu kesukaan lau tuh Mas Dekun. Hiiiiii. Haaaaaaaaaa. Huuuuuu. Heeee. Hoooooo. Yah, akhirnya, telah sampailah kita pada saat yang berbahagia, saat Payung Teduh nampil. Komen? Kaga dah. Gua nikmati aja pas PT nampil. Itu juga sambil dicengin sama anak-anak. Uuuuuuuuuuftftftftftf.

Dan gw baru sadar ternyata Kansas rameeeeeeeeeeeee banget. Penonton sampe luar-luar deh. Serame itu. Iya. Serame itu. Itu huow banget, soalnya yah Kansas sekarang mah abis magrib juga udah sepiiiiiiiiii. Mana surem. Banyak lalet pula. Sedih ya. Iya. Iya lho sedih bangat. Kalo sekarang ke Kansas, terutama siang-siang, jadi suka bingung mau duduk di mana. Kalo dulu, tongkrongannya udah jelas. Duduk di biru. Sekarang? Bangkunya putih semua. Haha. Sebenernya bukan masalah bangkunya warna apa sih. tapi kalo sekarang, anak-anaknya udeh jarang nongkri-nongkri kongkow-kongkow di Kansas. Haduh, sedih deh pokoknya. Huhuh tapi dengan adanya Hopla kemaren, sedikit terobati sih. Tapi dikiiiiiiiiiiit. Dikit banget.

Uft. Apalagi yah? Udah deh itu aja kayaknya reportasenya. Hah. Jadi kangen lagi. Hah. Makasih semua: panitia, penampil, penonton. Makasih-makasih. (Catatan tambahan dari gw sebagai operator lampu: Makasih kepada The Bobrocks dan Hamba Allah yang sukses bikin pala puyeng, mata menerawang, jari kram, serta otak ngga sinkron lagi karena mengoperatori lampu pas kalian nampil. Hahahahaha.) 

Makasiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiih. :-)

Semoga Mas Dekun di sono juga seneng yaaah. :-)

Dadaaaaaaaaaaaah.



Nih, satu lagi dari Mayora. Eh, salah. Dari Bungabel. (Jayus lu) Bawain lagu kesukaan lu, Genjer-genjer. Kali aja lu penasaran juga pengen dengerin gitu. Hehehe.

   Gendjer-gendjer (cover) by bungabel




Baru ngeh setelah gua memposting tulisan ini, ternyata gw ngeposting tulisan tentang lu tepat di tanggal yang sama, 9 Mei, setahun yang lalu. Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa Maaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaas Kecaaaaaaaaaaaaaaaaak

1 comment:

  1. widiiih sadis, makasih yak lagu bungabel dipromo. sekalian nih numpang promo soundcloud/bungabel.
    eh dep, masih aja itu terakhirnya teriakteriak doi hahaha tjuk!

    ReplyDelete